Kamis, 14 September 2017

Kembali Lagi

Saat ini gak tau kenapa gua lagi suka baca blog-blog orang gitu, ga tau sih lucu aja baca cerita orang dengan berbagai macam gaya nulis mereka, yang dibahas pun macam-macam ada yang cerita soal masalah pacarnya, ada yang cerita tentang hewan peliharaanya, ada juga yang cerita tentang dia pacaran sama hewan peliharaanya, ya dia emang sayang banget sama iguana anggora pacarnya itu. Ya karena mulai sering baca blog orang ini lah gua jadinya pengen nulis lagi, cukup lama ga nulis dan ga update blog kayanya gua ngerasa inilah saatnya untuk memulai lagi.
Selain lama ga nulis gua juga udah lama banget ga ketemu sama dua orang penulis lain di blog ini, sejak lulus SMA gua bener-bener kurang komunikasi sama mereka dan ga pernah ketemu lagi, gua jadi merasa kaya orang misterius gitu, yang tadinya temen satu SMA setelah lulus hilang entah kemana, mungkin nanti gua juga akan kembali dengan cara yang misterius juga. Gak kebayang ketika gua kembali, temen gua lagi di cafe dan dari dalem cafe mereka lihat gua lagi jalan dengan pakaian rapih, mereka kaget dan mulai ikutin gua, gua terus berjalan dan masuk gang dan makin masuk ke pelesok, temen gua terus buntutin dari belakang sampai akhirnya gua berenti di depan sebuah rumah, temen gua melihat gua mulai masuk kedalam pekarangan rumah dan mengetok pintu rumah, gak berapa lama pintu pun terbuka dan ternyata yang keluar adalah....

Iguana anggora
 
Gila misterius banget gua kaya Nicholas Saputra....

Ya cukup lama ga bertemu mereka kita sibuk masing-masing selama kuliah. Waktu awal kuliah  hal yang pertama gua cari di kampus adalah komunitas Standup comedy yang ada di kampus gua dan ternyata ada komunitasnya. Akhirnya tanpa pikir panjang gua langsung minta gabung ke komunitas itu, setelah masuk gua mulai tau tentang dunia komedi berdiri ini dan hal yang pertama gua dapat dari senior gua adalah, waktu itu salah satu senior gua dengan muka serius dia bilang gini “Lu bisa buat materi dari keresahan yang lu punya, rasa resah lu bisa lu olah dengan komedi dan disampaikan ke orang lain sehingga membuat orang lain ketawa” saat didalem hati gua ngomong “gila bener-bener keren emang senior gua, andaikan dia perempuan pasti dia bakal lucu banget kayak Nunung”, saat itu gua mencoba mengolah rasa resah gua menjadi komedi, sampe akhirnya gua coba buat tampil. Gua masih inget banget kejadian itu, waktu lagi ada event rutin komunitas nampilin comic-comicnya buat menyampaikan materi komedinya dan saat itu banyak tamu dari komunitas standup lain karena saat itu acaranya bareng sama audisi ga langsung dari standup university buat nyari pengisi di acara show yang mereka buat, dan saat itu gua maju abis Rigen, ya saat itu ada Rigen yang juara SUCI 5 waktu itu dia masih anak komunitas biasa
ini gua foto Rigen dari belakang pas dia tampil
dan dia lucu banget semuanya ketawa dari akhir sampe selesai dia tampil. Dan bangsatnya ga lama dari dia tampil nama gua yang di panggil, saat itu gua belom siap banget dan saat mulai gua ga bisa ngomong sama sekali sumpah itu gua diem doang hampir 5 menit kayanya bener-bener yang diem doang ga ngapa ngapain, bagi penonton tuh mungkin rasanya kaya lu udah diajak seneng-seneng sama pacar sampe pernah jalan-jalan keluar negri sampe akhirnya pas mau nikah lu putus dan lu kawin sama iguana anggora sungguh bikin mood yang nonton tuh jatoh parah, akhirnya gua sampein materi gua dan ga dapet ketawa kalo gasalah gua ga inget lagi. Tapi abis kejadian kaya gitu ga tau kenapa gua malah makin penasaran buat coba tampil lagi, gua coba bangun mental gua, nulis materi yang lebih bagus sampe akhirnya gua dipercaya buat tampil untuk ngisi beberapa acara di kampus gua. 
event pertama gua waktu itu
Dan saat itulah gua ngerasa senengnya bisa lakuin hal ini, kapan lagi lu bisa sampein keresahan yang ada di pikiran lu dengan cara yang menyenangkan dan buat orang lain ketawa. Ya walupun akhirnya gua ga lanjut buat terus standup karena beberapa hal, tapi seengaknya gua pernah wujudin salah satu keinginan pribadi gua dengan usaha yang gua lakuin, saat itu gua tau kemauan manusia adalah kekuatan terbesar untuk mendorong mewujudkan segala hal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar