Selasa, 28 Agustus 2012

Petualangan Mencari Pulsa


Gw @harlan_sr,
jaman sekarang HP sudah menjadi kebutuhan, apalagi bagi para siswa SMA kayak gw, karna HP adalah modal utama buat yang namanya PDKT. tapi gara-gara HP ini gw pernah ngerasain hampir kena teror sampe hampir nginep di rumah sakit

kejadiannya terjadi waktu liburan lebaran kemaren. waktu itu gw mudik ke kampung gw, dan kebetulan gw ngak punya pulsa, tempat konter HP nya juga jauh. gw juga ngak niat ngisi pulsa soalnya selama liburan hp gw ngak bunyi-bunyi. gw juga lagi jomblo, jadi ngak perlu yang namanya pulsa buat absen tiap malem sama cewe gw,

suatu waktu, gw sendirian di rumah lagi nonton tv. Tiba-tiba hp gw bunyi, gw agak heran, tumben ada yang nge-SMS gw. setelah gw cek ternyata yang sms temen gw iqbal
"hei lan, loe mau ikut gak jalan-jalan besok?"
berhubung gw ngak punya pulsa gw biarin aja, lagian gw di kampung, jadi ngak bisa ikut jalan-jalan. beberapa menit kemudian hp gw bunyi lagi. sekarang yang sms temen gw yang lain
"lan, lo ikut ngak jalan-jalan besok?"
sekali lagi gw cuekin aja. tiba-tiba hp gw bunyi lagi, gw langsung menggertu dalam hati "nih siapa lagi sih yang sms", dengan kesal gw ambil lagi hp-nya, setelah gw baca ternyata yang sms GEBETAN gw.
isi pesannya "harlan, lo ikut gak jalan-jalan yang dibilang iqbal tadi?"

GAWAT...!, gebetan gw sms, gw harus jawab nih sms, gw gak mau gelewatin momen penting ini, jarang-jarang dia sms, masa gak gw jawab. tapiiii.......  AKU NGAK PUNYA PULSAAAA.....! (ntah kenapa gw jadi keinget sule?)

gw harus balas nih sms, tapi gimana caraya? gw gak punya pulsa. gw pun mencoba mencari hp lain di sekitar rumah dan kebetulan gw nemuin hp nyokab gw yang ketinggalan. gw dapat ide "gimana kalo gw bales sms dia pakai hp nyokab gw". tapi setelah gw pikir lagi rencana itu gw batalkan karna kan ngak keren kalo sms-an ama gebetan pake hp punya nyokab, apalagi hal ini ketahuan sama temen gw @hamdie_r bisa-bisa satu sekolah tahu hal ini.

gw coba cari cara lain. dan akhirnya gw nemuin solusi, gimana kalo gw ngutang pulsa dulu sama temen gw ranty, tinggal gw sms trus pulsa gw di-isi-in sama ranty. tapi kalo gw ngutang sama ranty pasti gw diteror tiap pagi, ranty adalah seorang cewe yang mempunyai usaha jualan pulsa di sekolah gw, siapa aja yang ngutang sama dia hidupnya pasti ngak bakalan tenang. kalo samapai-sampai loe ngutang sama dia, di waktu pagi loe yang tenang waktu loe masih tidur, pagi hari bakalan terasa dingin, tiba-tiba keluarlah suara-suara yang menyeramkan dari hp loe (kebetulan waktu itu pakai ringtone serem), dan kalo lo baca sms nya lo bakalan ngak kuat, gw aja merinding ceritainnya. sms nya berisi kata-kata yang menyeramkan, begini isi sms nya "teman-teman, tolong uang pulsanya dilunasi hari ini ya...!", TIDAK...! itu nyeremin banget.

demi gebetan gw, gw berani mengambil resiko di teror tiap pagi. akhirnya gw sms ranty pake hp nyokap gw, dengan tangan yang menggigil gw ketik sms nya
"nty, lagi jualan pulsa gak?. kalo iya tolong isi-in pulsa gw 10ribu dong...!"
setelah gw tunggu beberapa menit tapi ranty tidak membalas sms gw, ada apa dengan ranty?, apa dia lagi malakin satpam-nya kepala sekolah gw?. disatu sisi gw lega karna ngak jadi ngalamin mimpi buruk tiap pagi, tapi disisi lain gw masih butuh pulsa, gw coba cara lain.

gw inget kalo gw punya lagi temen yang juga jualan pulsa, namanya diyo, gw langsung sms diyo
"yok, lo lagi jualan pulsa kan?"
"iya, loe mao beli pulsa ya?" diyo ngebales sms gw
"iya, tolong kirimin pulsa ke no gw"
"ok"
akhirnya gw lega, sebentar lagi gw punya pulsa. tiba-tiba datang sms dari diyo
"sory ya, udah gw kirim pulsanya ke nomor loe berkali-kali, tapi gagal terus, jaringan lagi sibuk"
TIDAK...! AKU MASIH GAK PUNYA PULSAAAAA....!.  kalo di filem laga indosiar momen seperti ini pasti bakalan diiringi hujan dan petir.

apalagi yang harus gw lakukan? satu-satunya cara adalah dengan membeli pulsa di konter hp, tapi tempatnya jauh. gw inget di belakang rumah ada sepeda motor milik kakek gw, tapi tetap aja ada rintangan dalam setiap yang gw lakukan, dan rintangan di babak ini adalah GW GAK BISA BAWA MOTOR, pertama kali gw bawa sepeda motor gw nabrak gerobak nenek-nenek. dan terakhir kali gw bawa sepeda motor gw hampir terjun ke jurang di ngarai sianok, dan kejadian itu menyebabkan tubuh gw gemetaran selama 4 jam. tapi gw butuh pulsa...!.

gw ngebayangin kalo gw tetap nekat bawa sepeda motor ini, bisa jadi gw berakhir di rumah sakit. o.. iya, gw baru inget, di deket rumah sakit kan ada konter hp juga. dan gw mutusin untuk nekad bawa sepeda motor.

akhirnya gw selamat sampai tujuan, hp gw pun sekarang berisi pulsa. gw langsung balas sms dari gebetan gw tadi "sory telat ngebalesnya, gw gak ikut jalan-jalan soalnya gw lagi di kampung"
dan gebetan gw ngebales sms "ooo, gitu. yaudah"
........ (hening)

usaha gw selama ini yang mempertaruhkan nyawa gw berakhir dengan kata-kata "yaudah" ?, usaha gw pun berakhir dengan penyesalan, tapi gw tetap senang walaupun gebetan gw cuek tapi gw tau dia perhatian sama gw, buktinya dia tetap nanyain gw ikut jalan-jalan apa nggak.

1 komentar:

  1. wooopppsss, dapet saingan ngebuat cerpen nih kayaknya....

    BalasHapus