Minggu, 05 Februari 2012

Cerpen Sperotig - Orientasi [@alfinfadilillah]

Yap sesuai judulnya gw akan bercerita tentang awal kepindahan gw ke kota kecil yang jauh @Bukittinggi, gw emang lahir di kota ini tapi cuma buat numpang lahir doang kedua orangtua gw udah lama merantau ke jakarta sehingga gw juga ikut tinggal dijakarta setelah gw lahir, gw dari TK, SD, SMPnya ya di Jakarta ini, tapi pas udah mau SMA gw memutuskan buat merantau juga ke kampung gw sendiri (baru denger kan orang yang merantau ke kampungnya sendiri), gw kira tinggal di sini itu enak tapi ternyata semua berubah saat negara api menerang hanya Avatar yang memiliki kekuatan keeampat elemen yang dapat menghentikannya bertahun kemudian aku dan kakak ku menemukan.

lah kenapa malah jadi ceritain Avatar.....
keyboardnya aneh ni #garing



ya pokoknya gitu deh pas gw pindah kesini semua gak berjalan lacar banyak kejadian yang menguji mental batin gw disini, gw tiap hari harus menaiki sepeda ke sekolah dengan jarak yang cukup jauh dan setiap gw mau pergi dan pulang sekolah gw selalu dihadang oleh seekor buaya yang menghadang gw di tengah jalan.

lah kenapa jadi laskar pelangi sekarang ???
ngaco lagi ni ....

krikkrik #garing1




tetapi semua gw lewati dengan semangat, pokoknya banyak kejadian saat gw pertama masuk sekolah di sini dari kejadian yang mengerikan, manyedihkan, bikin panik, memalukan wah banyak deh yang gk bisa gw ceritaain satu persatu.
o iya walaupun nama judul cerpen ini "Orientasi" tapi gw gak ikut Masa Orientasi Siswa (MOS) karena di saat sekolah gw ini sudah menjalankan MOS gw masih berada di Jakarta buat menuggu Ijazah gw, tetapi ternyata gw malah mendapat ospek yang lebih kejam, lebih menyiksa, lebih lebih deh pokonya ya seperti yang gw bilang di atas tadi gw gk bisa menyebutkannya karena terlalu sadis sehingga gw jadi trauma (berlebihan banget ya...).





Masa - masa kelas sepuluh gw sih biasa aja, ya kayak biasa aja dan bener - bener biasa banget dari yang paling biasa, ya aktivitas gw cuma maen warnet, main game onlen, smsan, blablablablabla, ya pokoknya gitu deh.
Nah tibalah saat waktu kenaikan kelas gw, disinilah awal pertemuan gw sama dua manusia yang memiliki hobi sama kayak gw yaitu "berhayal", ya udah pasti tau kan siapa dua orang itu, nah dari situlah hari - hari gw berubah gw menjadi berani buat melawan negara api  walau gw gak memiliki kemampuan pengendali apapun, selain gw mendapat bantuan dari 2 mahkluk manusia itu tadi gw juga mendapat bantuan dari sang buaya yang sering menghadang gw di tengah jalan itu, akhirnya kami pun dapat mengalahkan raja api tetapi tanpa di sangka - sangka raja api pun berubah menjadi raksasa sahingga kami pun harus memanggil robot kami, setelah robot kami tiba robot kami pun bergabung, sekali lagi kami dapat mengalah kan raja api.

ngaco lagi aduh aduh #garing2





Ya pokoknya dari situlah hari - hari gw yang yang serba biasa dari yang biasa yang lebih biasa dari yang paling biasa itu berubah.



to be continued......


@alfinfadilillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar