Jumat, 10 Februari 2012

Cerpen Sperotig - Orientasi Semesta[@alfinfadilillah]

   Hay hay hay, balik lagi nih di @certig (CERpen speroTIG), kalo cerpen yang pertama gw kasih judul "Orientasi" kali ini gw kasih judul "Orientasi Semesta" ("Apa bedanya bang ?"). Tentu aja kita sama-sama tau bedanya ada pada "S3M3st4-nya".

("Kalo itu doang mending gak usah buat bang").

"isinya udah pasti beda lah, nih anak siapa sih nanya mulu dari tadi ?, cari'in emak anak ini dong, woy tolongin gw dong"  

("Abang kanap sih ?, kok jadi lebay gitu ?")


"Diem lo ah, pergi sana"






Udah ah gk gila lagi gw, nah jadi gini karena gw pas masuk SMA gak ikut "MOS", ternyata alam gk terima gitu aja, kayaknya gw harus mendapatkan siksaan dulu baru gw bisa sah jadi sebuah seorang siswa SMA, dan ternyata siksaan itu lebih parah dari ospek yang di adakan di sekolah, wah parah deh pokoknya jadi gini ni kejadiannya....., nah jadi gitu kejadiannya.


("apaan ?!, Apan kejadiannya bang ?, abannya aneh nih pulang aja lo mendingan bang")


"Ini kenapa anak kecil balik lagi ??? pasti gak ada emak yang mau ngaku jadi emaknya yak ??)


   Yap jadi gw bakalan ceritain beberapa penderitaan gw, kesengsaraan gw pokonya ini akan menjadi cerita paling menyedihkan yang paling sedih yang pernah lo baca.


("yah si abang lebay lagi")


"sekarang gk bakal gw peduliin lo"

("lah itu apang tanggepin")


"Biarin itu yang terakhir"


("lah itumasih abang tanggempin")


"ggrgrgrgrgrgrgrwpwawjhhwev#@#$&%^$2"
 

   Nah gw kasih satu kejadian deh, ini terjadi pas masa-masa gw sulit gw, dimana gw harus ngumpilin pasukan buat ngelawan Raja Api, pas pasukan terkumpul gw sama pasukan gw menggu dengan bosan saat-saat saat terjadinya gerhana matahari
#G4rIn9'1

("Ah itu kan udah pernah di ceritain pas cerpen sebelum ini bang")


Krik krik krik

*sekarang gk gw tanggepin



   nah jadi gini ceritanya, pas hari pertama gw sekolah gw masih harus nyerahin beberapa surat ke TU, nah dari beberapa surat tersebut ada beberapa surat yang harus menempelkan foto, (wah gawat gw gk ada lem inikah tanda-tanda penyiksaan akan di mulai?), ternyata TU udah nyiapain lem buat orang-orang ceroboh kayak gw, nah dari lem itu masa-masa penderitaan gw di muali bahkan penderitaan gw lebih sedih dari pada film "Hachiko", labih mengharukan dari film "Power Ranger" ("apa hubungannya sama power ranger bang?"). Ya pokoknya gitu deh jadi gw dikasih lem kertas yang cair banget warnanya putih kecoklatan, pas gw lagi nempel foto di meja tamu TU tersebut ngak sengaja gw nyenggol lem tersebut dan (Udah pada tau kan apa yang terjadi kalo emang tau coba pilih jawabanya di bawah ini).
  1. Lemnya marah sama gw karena gw senggol
  2. Meja tamu TU jadi kotor dan lengket-lengket karena tumpahan lem
  3. Gw ketemu sama Selena Gomes
  4. GW menang super deal 2 miliar
kalo yang jawab gw manang super deal 2 miliar gw doain lo besok dapet uang jajan dari emak lo.


("Emak aku kan uadh kabur bang")

"Itu mah masalah lo"

   tentu aja jawabannya lemnya marah-marah sama gw karena udah nyenggol dia, heheheheh ngak lah pastinya gw ketemu sama Selena gomes.
#ngaco



   jadi itu lem akhirnya membanjiri entu meja tamu TU, wah gw langsung panik tingkat dewa19, lo ngak akan bisa kalo nahan penderitaan kayak gini, gw langsung aja sepontan ngelap tu meja pake celana gw, sampe gw angkat kaki ge ke atas meja, ngangkang2 wah kalo tu orang-orang TU liat pasti gw langsung dikeluarin dari sekolah (mana ada sekolah yang mau nerima murid yang ngakang-ngangkangin meja), wah pokoknya gw berusaha keras supaya tu cairan lem gak terlihat lagi, akhirnya cairan lem itu kering dan jadilah meja tamu yang atasnya dari kaca itu jadi butek, gw langsung pura-pura gak tau aja sama hal itu, #jurus muka tembok. Setelah gw selesai ngelem gw langsung buru-buru kasih berkas itu tadi ke petugas TU dan langsung keluar, penderitaan gw belom berakhir gw mesti nahan malu sama lengket di kaki gw karena lem itu udah mem'lem'in celana gw, gw langsung aja bediri menyendiri di belakang pos satpam, gw langsung bicara di dalem hati (inikah rasanya SMA ?, kata orang SMA adalah masa-masa indah tapi kalo hari pertamanya aja udah kayak gini gimana kedepanya?).

   Akhirnya semua siswa baru di suruh baris di lapangan buat menentukan kelas masing-masing, pas gw baris gw di ketawain lg, bukan bukan karena celana gw kena lem itu mah udah kering, tapi karena lambang sekolah yang gw pake itu kebalik yang aturan di pasang di dada sebelah kanan ini gw pake di kiri wah kena lagi gw, gw emang paling gak bisa nutupin rasa malu gw kalo udah di ketawain orang banyak pasti gw langsung salting. 

   gak cuma itu aja kawan !, masih banyak penderitaan gw di masa-masa SMA gw ini, mulai dari kesalahan-kesalahan gw dalam berbicara bahasa daerah, gw harus putus sama cewek gw di Jakarta, wah banyak deh, nanti kapan-kapan gw ceritain lagi.


to be continued







@alfinfadilillah




klo adha slah ktik tnglog di maafin ay
kalo ada salah ketik tolong di maafinya                
maklum khilaf



Tidak ada komentar:

Posting Komentar